Belajar Pada Kerajaan Usaha Gwyneth Paltrow

Belajar Pada Kerajaan Usaha Gwyneth Paltrow

Belajar Usaha Gwyneth Paltrow – Semenjak kiprah sebagai Potts dalam film IRON MAN tahun 2008 lalu, Gwyneth sama sebagai wanita berdikari yang pintar.

Selain itu benar-benar mengusai menjalankan bisnis. Tidaklah aneh jika Tony Stark alias Iron Man biarkan Potts mengurus usaha miliaran dolarnya.

Belajar pada Kerajaan Usaha Gwyneth Paltrow, ‘Istri’ IRON MAN yang Super Tajir!

Tetapi tahukah Anda Belajar Usaha Gwyneth Paltrow, yang merupakan figur Potts yang elok dan pintar menjalankan bisnis itu kelihatannya memang menjadi personalitas asli Gwyneth. Walau dengan status sebagai artis Hollywood kelas atas, ibu dua anak berumur 46 tahun ini ternyata seorang pelaku bisnis wanita yang paling mengagumkan. Terlepas dari perolehan luar umumnya di dunia akting terhitung Piala Oscar melalui film SHAKESPEARE IN LOVE (1998), insting menjalankan bisnis Gwyneth benar-benar pantas untuk didalami.

Layaknya seperti banyak pelaku bisnis yang sukses berat karena hoby, seperti itu bekas istri penyanyi band Coldplay, Chris Martin, ini memulai cara jadi pebisnis. Dikenali akan pola hidup super sehat dan bermacam diet berlebihan, Gwyneth dengan benar-benar cerdas membuatnya sebagai sebuah kerajaan usaha dengan nilai miliaran rupiah!

Goop Jadi Awalnya Gurita Usaha Gwyneth

Putri dari artis senior Hollywood, Blythe Danner dan produser TV Bruce Paltrow ini memang bertubuh yang langsing sebab pola hidup sehatnya sejak dahulu. Mengetahui beberapa orang yang ketarik, Gwyneth juga mengatakan pola hidup sehatnya lewat newsletter di tahun 2008 yang namanya Goop.

Tidak perlu waklu lama, Goop juga berubah jadi sebuah perusahaan online di mana Gwyneth bebas menulis bermacam artikel kesehatan, olahraga, detoksifikasi dan resep olahan sehat di situsnya. Cuman dalam kurun waktu setahun saja, konsumen setia Goop telah capai 150 ribu orang. Yang unik, nama Goop ini diambil dari kependekan namanya yaitu GP.

Konsentrasi memperbesar Goop, Gwyneth juga ajak Lisa Gersh, pejabat media Martha Stewart Living Omnimedia jadi CEO dari Goop. Dari sebuah situs kesehatan dan pola hidup, Goop jadi e-commerce dan jual bermacam produk dan merek mereka sendiri seperti vitamin Goop Wellness yang menarget pasar wanita kekinian.

Terdaftar, angka pemasaran Goop naik 4x lipat dalam waktu satu tahun saja. Di mana awalnya mendapatkan penghasilan satu tahun Rp 225-300 miliar jadi untung Rp 677-903 miliar! Media Times sampai memberikan laporan saat pertama kalinya jualan produk, Goop sukses mencatatkan transaksi bisnis fenomenal capai Rp 1,5 miliar.

Pro-kontra Goop

Tidak hanya mengarah pemakai internet, Gwyneth memperkenalkan pola hidup sehatnya melalui buku resep olahan sehat yang umum ia konsumsi. Sesuai harapan, buku ke-2 nya yang dengan judul It’s All Good: Delicious, Easy Recipes That Will Make You Look Good and Perasaan Great yang launching pada 2013 telah ramai diminta bahkan juga 4 bulan saat sebelum peluncuran.

Tetapi yang bernama usaha, tak pernah berjalan tanpa permasalahan. Hal tersebut juga yang mengikut cara Gwyneth dengan Goop. Wanita yang dikenali dengan skema makan makrobiotik ini ditunjuk begitu mengada-ngada. Artikel-artikel kesehatan di Goop dan resep-resep masakan yang ia catat disampaikan tidak mempunyai bukti ilmiah dan menyimpang warga.

Salah satunya sistem kesehatan Goop yang membuat Gwyneth banjir kritik pedas ialah pemakaian Telur Giok dalam vagina yang dilarang keras dokter kandung. Pro-kontra ini sempat membuat Goop dituntut bayar Rp 2 miliar. Tetapi apa itu membuat Goop pailit? Terang tidak. Bahkan juga perusahaan lifestyle punya Gwyneth ini menulis penghasilan 3x lipat di 2018. Goop juga mempunyai nilai capai Rp 1,2 triliun!

Banyak Dinilai, Goop Semakin Go-international

Walau didera beberapa suara menyumbang pada Goop, Gwyneth kelihatannya tidak perduli dan lagi lakukan pengembangan global. Ketika film AVENGERS: END GAME masih menempati posisi teratas box office dunia, Gwyneth di dunia riil lagi memperlebar capaian usaha Goop. Pada 19 April 2019, Pop-up Store pertama Goop dibuka di teritori Midtown Garden, Tokyo.

Dalam toko itu, warga dapat beli bermacam produk kecantikan, mode dan kesehatan punya Goop. Bahkan juga beberapa produk salah satunya dibuat hanya terbatas untuk khalayak Jepang saja. Tidak hanya itu, Anda bisa juga mencicip kafe kulineran sehat ala-ala Goop di pop-up store itu yang tentu saja mengarah customer vegetarian.

Gwyneth Lebarkan Investasi ke Mode

Walau dikenali akan pola hidup sehat dan badan ramping membuat banyak wanita cemburu, Gwyneth ternyata punyai minat khusus di dunia mode kecuali kesehatan tentu saja. Pada akhirnya di tahun 2016 tempo hari, Gwyneth sah mengeluarkan cap baju Goop.

Yang memikat, Gwyneth ternyata tidak menjalankan bisnis mode cuman pada clothing line Goop saja. Dianya ternyata melakukan investasi dengan jumlah lumayan besar pada merek Universal Standar, yang dikenali sebagai merek baju ukuran besar. Tidak bermain-main, bersama beberapa pebisnis yang lain, Gwyneth memberikan modal USD 7 juta pada usaha mode punya reporter model Alexandra Waldman dan Polina Veksler itu.

Kafe Makanan Organik Masuk Dalam Gurita Usaha Gwyneth

Banyak menulis resep makanan sehat, tentu saja belum komplet bila wanita yang pada 2018 lalu telah melepaskan periode jandanya dengan Brad Falchuk ini tidak masuk ke usaha kulineran. Hal tersebut terjawab pada tengah Maret 2017 saat dianya sah buka kafe makanan organik di New York.

Diperlengkapi dengan bermacam menu makanan dan minuman sehat, Gwyneth memulai usahanya bersama CEO Maria Baum dan pelatih kebugarannya, Tracy Anderson. Tetapi bila dijelajahi, kafe namanya 3 Green Hearts ini sebenarnya ialah cabang yang ke-3 . Cabang pertama berbentuk pop-up kafe yang dibuka di pusat kesehatan punya Tracy pada 2015 lalu. Sesaat cabang ke-2 nya telah dibuat di New York.

Tetapi cabang ke-2 di rasa mempunyai ukuran bangunan yang begitu kecil hingga membuat Gwyneth memutus membuat lagu kafe baru sebagai cabang ke-3 . Customer dapat nikmati bermacam kopi, smoothie sampai makanan siap sajian yang semua memiliki bahan landasan organik.

Sukses Usaha, Gwyneth Meninggalkan Hollywood?

Mengantongi juta-an dolar dari Goop terang membuat Gwyneth mulai memusatkan diri dalam menjalankan bisnis. Lalu bagaimanakah dengan karier akting yang telah ia bangun semenjak masih kecil? Dalam sebuah interviu dengan majalah Extra di tahun 2017, ibu dari Apple dan Moses ini secara jujur tidak menolak. Dika ia mulai sangsi dengan karier aktinya di hari esok.

Dengan perubahan Goop yang cepat sekali, pasti Gwyneth harus mulai perlahan-lahan tidak jadi perhatian khusus di Hollywood. Apa lagi bila Anda melihat AVENGERS: END GAME, diterangkan diakhir film itu jika Tony Stark meninggal dalam upayanya menaklukkan Thanos. Pensiunnya Robert Downey Jr sebagai Iron Man pasti kemungkinan membuat watak Pepper Potts tidak tampil kembali. Hingga dapat disebut jika film itu adalah peristiwa paling akhir Gwyneth jadi Potts.

Nah, benar-benar mengagumkan sekali kan perjalanan Gwyneth sebagai pelaku bisnis sukses? Walau besar di dunia pertunjukan dan tidak mempunyai background pelaku bisnis, Gwyneth menunjukkan jika dianya berpotensi jadi pebisnis andal. Anda bisa juga begitu, seandainya mempunyai semangat yang giat, lagi bereksperimen dan mengoptimalkan hoby jadi kebun usaha. Semangat!